Follow me

Thursday, November 16, 2017

Trip To Korea Part II -Berkunjung ke Lokasi Shooting Winter Sonata : Nami Island - Dongdaemun Area-



Hi there! Thanks for visiting my second post about Korea!

Pada post kali ini, aku hanya akan share tentang 2 tempat yaa karena hanya untuk dua tempat ini saja sudah memakan waktu seharian disana :’p

Berikut destinasiku kali ini :
  • Nami Island
  • Dongdaemun Area (LED Rose Garden)
Langsung aja yaa cus !


Nami Island

Siapa sih yang ga tau Nami Island? Semua L-Lovers khususnya pecinta K-Drama pasti udah ga asing lagi dengan lokasi shooting drama Winter Sonata ini.

Suasana dalam kapal

Untuk perjalanan menuju Nami Island, kita perlu naik subway dilanjutkan dengan kapal feri. Untuk biayanya aku lupa (maaf >< ) karena sudah dibayarkan oleh tour guide, namun seingatku jika kalian menyertakan passport kalian akan mendapatkan harga khusus turis asing.

Pemandangan diluar kapal


Untuk perjalanan di kapal feri nya sendiri ga lama kok, hanya 10-15menit. Kapalnya pun bersih dan ga terlalu banyak orang, mungkin karena jadwal kedatangan kapalnya cepat kali,ya.. jadinya ga pada rebutan naik. 

Fyi, tidak disarankan pergi ke Nami Island pada saat weekend dan musim-musim liburan ya (spring and autumn) karena bakal RAME BANGET disana! Untuk jadwalku sendiri dari yang tadinya mau kesana hari sabtu jadi di switch ke hari jumat :’) 

Sesampainya disana, langsung deh kita foto-foto! Ga mungkin kan udah jauh-jauh kesini tapi ga ambil banyak foto ;p





 




 



Bengong ae si eneng.

Untuk suhu disini, tidak perlu khawatir akan dingin karena suhunya masih diatas Seoul. Tapi kalau musim dingin tetap harus pakai jaket ya hehe.




Bagian ‘luar’ dari Nami Island bisa dilihat dari foto diatas ya. Sedangkan untuk bagian dalamnya seperti ini :

 



17++ !
Gagal paham kenapa ada patung kayak gini :’)




Karena pergi saat puncak musim gugur, daun-daun disini lagi cantik banget! Kuning-hijau-merah-ungu, semuanya ada! ><

 



 








Makin dalam lagi ke ujung pulau.. Disini kalian akan menemukan patung dari tokoh dalam Winter Sonata. Untuk foto bareng patungnya aja harus ngantri >,<

Petak umpett ~~

Udah mirip, belom ?!


Setelah puas keliling Nami Island, lalu kitapun lanjut ke....


Dongdaemun Area

Untuk Dongdaemun Area, maaf sekali ya fotonya sedikit karena ketika sampai Doota Mall, dalemnya rame banget jadi takut kamera jatuh kalau nekad foto2 ;v;




Ketika sampai Mall, hal pertama yang kita lakukan adalah: CARI GLOBAL ATM! Hahaha.

Karena stok uang cash sudah pada menipis sementara banyak street market yang belum dijamah (mereka tidak menerima pembayaran debit/cc) jadinya kita harus tarik uang lagi deh.

Global ATM ini menerima semua debit/credit card berlogo master/cirrus/visa. Untuk biaya penarikan tergantung masing-masing Bank.

Ketika tarik uang aku menggunakan kartu C*MB, dan kursnya kira-kira sama seperti kurs di money changer Jakarta. Jadinya ga rugi deh :D




Foto-foto dulu di depan lift Mall. Lucu ya, di depan lift mereka menyediakan kamera untuk foto-foto. Fotonya pun bisa ditransfer ke handphone kita.

Setelah makan malam dan beli oleh-oleh, kita menyebrang dari Doota Mall menuju DDP LED Rose Garden.




Untuk rute menuju LED Rose Garden, kita harus masuk Dongdaemun Plaza, ke arah Design Plaza Museum lalu ikuti rute night market disana.

LED rose disini cantik sekali :’) sayang gabisa dimasuki karena ada pagar penghalang. Jadinya kita cuma foto-foto di depan nya saja.




Sekian dulu ya untuk post kedua ini. Vlog akan segera menyusul ya, doakan minggu ini segera UP :’D




See you on third post! Hope you enjoy read this blog :D
Also keep in touch with me at :
Instagram : villyanarenata
Youtube : Villyana Renata
Email : villyanarenata@yahoo.com

Xoxo,
Villy

No comments:

Post a Comment