Follow me

Wednesday, August 8, 2018

Pengalaman Sulam Alis di Blingstudio


Hi semua! Welcome back to my blog :D

Kali ini aku mau bahas tentang pengalamanku sulam alis di Bling Studio nih. Yuk langsung cus aja !


Jadi, beberapa hari yang lalu aku diundang nih untuk mencoba rangkaian treatment di Bling Studio yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta Barat. Treatment yang ditawarkan juga ada banyak, yaitu :
-korean lash extension
-russian volume lash extension
-korean lash lift
-k-signature vit c facial treatment
-manicure+gel polish
-sulam alis (microblading / micropowder / misty powder)
-sulam bibir

Dari banyaknya treatment yang ditawarkan, aku pilih sulam alis karena kebetulan banget sulaman aku yang lama sudah hilang :p

Buat yang masih belum tahu apa itu sulam alis, sulam alis merupakan teknik pembentukan alis dengan menanamkan pigmen ke lapisan kedua kulit menggunakan jarum kecil seperti pen. Jadi kurang lebih mirip seperti di-tattoo, hanya saja tinta yang digunakan merupakan tinta herbal dan tidak bersifat permanen (kurang lebih 1-2 tahun).

Di Bling Studio sendiri, mereka menawarkan 3 jenis sulam yaitu :
1. Microblading : sulam menggunakan teknik guratan. Hasilnya natural seperti bulu alis asli.
2. Misty powder : sulam menggunakan teknik totol-totol. Hasilnya akan seperti memakai pensil alis.
3. Micropowder : microblading+misty powder di mix jadi 1.


Interior Studio


Pertama-tama, kita lihat dulu yuk seperti apa bagian dalam studionya. Kalau buat aku sih, interior studio kecantikan seperti ini penting banget karena kalau ‘isinya’ aja gak bikin nyaman, terlihat cantik dan bersih, kita jadi skeptis dong apakah treatment nya bagus.



Seperti yang kalian lihat, bagian dalam dari Bling Studio sangat girly dan serba pink ya. Ruangannya juga bersih dan instragam-able banget <3 Banyak spot-spot untuk foto ootd disini!



Suasana nya juga nyaman banget. Interior seperti ini sih seleraku banget. Pink-putih-coklat jadi satu, rasanya tuh cantik dan manis banget ///v///



Pembagian tempat pun tersusun dengan rapi. Ranjang untuk eyelash extension dan facial berbeda ruangan dengan tempat sulam. Begitu pun dengan nail art, ada corner khusus untuk mereka.


PENGERJAAN SULAM ALIS

Sekarang kita bahas tentang pengalaman sulam alisku ya!

Buat kalian yang sedang baca artikel ini dan bingung, sulam alis tuh sakit gak sih? Disini aku gak mau bohong ya hahaha. Sakit sih ada, tapi sedikitttttttt banget! Dari skala 1-10, I’ll give it 3.
Kalau ditangani oleh artist yang tepat, harusnya proses pengerjaan berlangsung kurang lebih 1 jam dan gak akan sakit banget ya.


Ini adalah foto alisku sebelum disulam. Sebenarnya tuh aku bisa dibilang punya alis yang tebal, udah kayak hutan malah :’D Hanya saja bentuknya cenderung turun.. Jadinya daripada susah-susah membingkai alis setiap hari, mending disulam saja deh karena dari sekian banyak step makeup, yang paling malesin tuh harus gambar alis!


Step pertama adalah alisku dibingkai dulu menggunakan pensil alis. Tujuannya agar aku bisa mengira-ngira nantinya alisku akan jadi setebal apa dan sebagai guide dari si artist juga selama pengerjaan sulamnya..


Selanjutnya adalah proses anestesi. Area alisku diberi semacam gel anestesi, tujuannya biar aku gak kesakitan selama disulam. Proses anestesi ini berlangsung kurang lebih 20 menit.



Nah jika kalian ingin sulam alis juga, pastikan jarum yang digunakan steril dan belum dipakai ya! Disini aku ditunjukkan kalau jarum yang akan digunakan masih disegel dan steril :D

Kenapa pakai 2 jarum? Karena aku memilih teknik micropowder, yaitu microblading + misty powder jadi 1. Jadinya harus pakai 2 jarum deh, karena teknik pengerjaannya beda.


Pertama-tama brow artist nya menyulam dengan teknik microblading terlebih dahulu. Selama pengerjaan sama sekali gak terasa sakit! Sakitnya tuh setelah pengerjaan, saat alisku diberi gel anestesi lagi. Pedes-pedes gimana gitu rasanya :’D

Yes, disini anestesi diaplikasikan 2 kali biar efeknya gak keburu habis sebelum sulaman selesai. Mendingan pedes-pedes dikit kan, daripada harus nahan sakit kalau efek anestesinya hilang hahaha.



Tadaa! Inilah alisku setelah selesai dikerjakan. Puas banget deh!

Awalnya alis memang akan terlihat mirip Sinchan, karena tintanya belum peeled off. Proses peel off sendiri kurang lebih seminggu. Selama seminggu itu alis tidak boleh terkena air ya. Jadi pintar pintarlah nutupin alis selama mandi :’)


PROSES PEEL OFF



Selama proses peel off, alis kalian juga akan mulai terasa gatal di hari 3-5 karena luka bekas sulamannya mulai terkelupas. Biar gak terlalu gatal, aku rajin pakai krim yang diberikan oleh artist nya.

Selain itu, jika ada luka yang mulai terkelupas, jangan ditarik! Biarkan saja copot dengan sendirinya, karena kalau ditarik tinta tidak akan meresap ke kulit :(


As you can see, hasil akhir dari alisku setelah peel off jadi lebih berisi dan terbingkai! Hasilnya pun so natural, suka banget deh pokoknya! <3

Tips agar sulaman alis tidak mudah luntur, jangan sering-sering memakai skincare yang bisa meng-exfoliate kulit di daerah alis ya karena tintanya akan jadi lebih cepat hilang kalau kena bahan exfoliator terus-terusan.

Selain itu ketahanan sulaman untuk pemilik oily face akan sedikit lebih cepat hilang dibanding pemilik dry to normal face. Jadi jangan salahkan brow artist ataupun tinta yang jelek ya kalau alis kalian hanya tahan 1 tahun, sementara teman kalian yang punya normal skin bisa tahan 2 tahun :’)



Untuk harga dari sulam alis di Bling Studio, mereka memasang harga mulai dari 1.8 hingga 2 juta rupiah. Tapi mereka juga sering mengadakan promo, jadi sering-sering cek instagram mereka ya. Disana juga ada alamat dan contact personnya.

Blingstudio’s instagram : here


Sekian untuk share kali ini. I really really hope this help you guys! Jika ada yang ingin ditanyakan, kalian bisa comment di kolom dibawah ya :)

With the brow artis + studio’s owner. So pretty, isn’t she?!

See you guys on next post, bye !

Xoxo,
Villy



No comments:

Post a Comment